Dekan FK UGM Jabat Wamenkes

Dekan FK UGM Jabat Wamenkes
Dekan FK UGM Jabat Wamenkes
JAKARTA--Satu persatu nama wakil menteri baru diumumkan. Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Gajahmada (UGM), Ali Gufron Mufti diberi mandat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Wakil Menteri Kesehatan. SBY meminta pimpinan dan jajaran di Kemenkes, untuk lebih banyak turun ke lapangan.

"Saya diundang presiden untuk diberikan tugas sebagai Wakil Menteri Kesehatan. Tentu ini merupakan sebuah amanah dan dengan mengucap Bismillah, kami siap melakukan dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya," kata Ali, memberikan keterangan pers, di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (13/10), usai menghadap SBY.

Dijelaskan Ali, SBY mengintruksikan  terutama jajaran pimpinan Kemenkes untuk bisa meningkatkan capaian kinerja pelayanan  kesehatan. "Yang tentu ini untuk seluruh kesehatan masyarakat Indonesia. Juga bagaimana kita bisa meningkatkan kebijakan yang bagus, yang tentu harus didukung juga anggaran kesehatan, yang akan kita tingkatkan," ungkapnya.

Ketiga, lanjut dia, SBY mengintruksikan menekan  penanggulangan penyakit yang baik menular maupun tidak menular yang selama ini menjadi beban masyarakat Indonesia. Karena, terkait prilaku pola prilaku masyarakat Indonesia.

JAKARTA--Satu persatu nama wakil menteri baru diumumkan. Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Gajahmada (UGM), Ali Gufron Mufti diberi mandat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News