Deklarasi Kampanye Damai, Sukarelawan Luthfi-Taj Yasin Kembali Lakukan Aksi Simpatik

Deklarasi Kampanye Damai, Sukarelawan Luthfi-Taj Yasin Kembali Lakukan Aksi Simpatik
Adalah sukarelawan Alap-Alap Jokowi (AAJ) yang terjun membersihkan sampah pascagelaran deklarasi kampanye damai di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, Selasa (24/9/2024). Foto: dok sumber

jpnn.com, SEMARANG - Aksi simpatik kembali ditunjukkan sukarelawan pendukung Ahmad Luthfi-Taj Yasin.

Adalah sukarelawan Alap-Alap Jokowi (AAJ) yang terjun membersihkan sampah pascagelaran deklarasi kampanye damai di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, Selasa (24/9).

Sebelumnya, pada Senin (23/9) malam sukarelawan Alap-Alap Jokowi juga membersihkan sampah yang berada di depan Kantor KPU Jawa Tengah pascapengambilan nomor urut pasangan calon.

“Ini aksi spontan saja dari relawan Alap-Alap Jokowi yang sejak awal konsisten mendukung Pak Luthfi dan Gus Yasin dalam Pilgub Jateng mendatang,” ujar Koordinator Posko Alap-Alap Jokowi Semarang, Lilik seusai melakukan aksi bersih-bersih di depan KPU Jateng.

Menurut Lilik, aksi membersihkan sampah pasca deklarasi kampanye damai melibatkan puluhan relawan Alap-Alap Jokowi Kota Semarang.

Mereka dari rumah sudah mempersiapkan kantong plastik ukuran besar dan memungut sampah botol minuman, kardus makanan dan lainnya.

“Kita tidak peduli itu yang meninggalkan sampah siapa, pendukung siapa. Kita hanya ingin lingkungan Kantor KPU setelah acara deklarasi kampanye damai kembali bersih. Kita jaga kebersihan Kota Semarang, dan itu juga salah satu pesan Pak Luthfi,” ungkap Lilik.

Salah satu warga Semarang yang melihat aksi itu turut memberikan pujian. Menurut dia sudah saatnya kampanye diisi dengan hal-hal yang positif termasuk dengan melakukan aksi simpatik seperti aksi bersih-bersih sampah oleh pendukung calon gubernur.

Ini merupakan aksi spontan dari sukarelawan Alap-Alap Jokowi yang sejak awal konsisten mendukung Luthfi dan Gus Yasin dalam Pilgub Jateng mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News