Deklarator PD Desak Kader Kotor Cepat Disapu

Deklarator PD Desak Kader Kotor Cepat Disapu
Deklarator PD Desak Kader Kotor Cepat Disapu
JAKARTA- Persoalan yang dihadiri Partai Demokrat saat ini sudah pada taraf mencemaskan. Sumber 'penyakit', yakni orang-orang yang bermasalah, harus cepat disingkirkan dari kepengurusan PD. Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dianggap forum yang pas untuk menyapu kader kotor.

Demikian diungkapkan salah seorang deklarator Partai Demokrat, HM Darmizal. Alasannya, kader-kader bermasalah hanya akan terus-terusan membebani partai. Menurutnya, Rakornas merupakan forum yang tepat untuk 'membersihkan' partai dari kader bermasalah.

"Mutlak dilakukan bersih-bersih orang bermasalah. Kalau orang bermasalah itu tak dibersihkan, akan jadi beban, bukan hanya bagi partai, tapi juga akan berdampak pada pemerintahan Pak SBY, yang juga akan ikut menanggung bebannya,” kata HM Darmizal di Jakarta, Jumat (22/7).

Dia malah menduga, banyaknya kader bermasalah mengindikasikan ada sesuatu yang salah dalam penyusunan pengurus di struktur partai. Dikatakan, sejumlah pengurus di DPP merupakan 'orang baru', yang karena kedekatan emosional, tiba-tiba menjadi pengurus teras. "Dari partai lain lalu pindah ke Demokrat. Jadi pengisian posisi strategis itu, sarat dengan subjektivitas. Dan diantaranya ternyata orang bermasalah,” kata Darmizal.

JAKARTA- Persoalan yang dihadiri Partai Demokrat saat ini sudah pada taraf mencemaskan. Sumber 'penyakit', yakni orang-orang yang bermasalah, harus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News