Del Bosque Kebingungan, Blanc Tetap Waspada

Del Bosque Kebingungan, Blanc Tetap Waspada
Del Bosque Kebingungan, Blanc Tetap Waspada
WARSAWA - Sebagai juara grup C, Spanyol dalam laga perempat final Minggu (24/6) dini hari nanti bakal berhadapan dengan runner up grup D, Prancis. Predikat sebagai juara bertahan Euro dan Juara Piala Dunia 2010 memang membuat Spanyol lebih diunggulkan. Terlebih lagi, skuad negara dari Semenanjung Iberia ini hampir merata di semua lini baik di skuad inti maupun di tim pelapis.

Namun justru dengan banyaknya pemain berkualitas itu membuat pelatih Spanyol, Vincente del Bosque kebingungan memilih pemain utama yang harus diturunkan untuk melawan Prancis. "Kami punya pemain-pemain yang hebat dan kami punya pilihan-pilihan yang berbeda. Saya selalu punya 23 pemain hebat dan saya bisa gunakan semuanya, itulah kenapa saya jadi ragu-ragu,’’ ujar Del Bosque dalam situs resmi UEFA, Jumat (22/6).

Del Bosque sendiri sadar betul mengenai posisi favorit yang kini ditempati Spanyol dalam laga ini. Namun pria yang membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 tersebut tidak mau jumawa. Ia tetap menganggap Prancis merupakan lawan yang patut diwaspadai.

"Semua orang mengira kami favorit karena kami  memenangkan Euro empat tahun lalu dan piala dunia dua tahun lalu. Tapi ada juga bukti bahwa Prancis selalu lebih kompetitif Jadi kami harus melihat apakah kami dapat mengubah sejarah. Kami simpel tapi optimis," tambahnya.

WARSAWA - Sebagai juara grup C, Spanyol dalam laga perempat final Minggu (24/6) dini hari nanti bakal berhadapan dengan runner up grup D, Prancis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News