Del Bosque Tetap Dingin untuk Gol

Del Bosque Tetap Dingin untuk Gol
EKSPRESI - Vicente Del Bosque (kanan) diacungi jempol oleh petugas keamanan yang sempat tak mengenalinya karena tak memakai ID, di North West University Sports Village, Potchefstroom, 9 Juli. Foto: AFP Photo/Lluis Gene/FIFA.com.
BUKAN hanya pemain saja yang kerap emosinya meluap-luap tatkala tim yang dibelanya menciptakan gol atau memenangkan laga krusial. Pelatih juga begitu. Lihat saja beberapa pelatih elite seperti Diego Maradona, Fabio Capello, atau Joachim Loew.

Mereka terkadang tidak hanya ikut berteriak saja, tapi juga berlari dan melakukan selebrasi layaknya pemain. Namun, jangan harap itu terjadi pada pelatih Spanyol Vicente Del Bosque. Tactician berusia 58 tahun itu biasanya tetap bersikap tenang dan dingin.

Jarang sekali melihat Del Bosque begitu bersemangat ketika tim yang dia latih menciptakan gol. Mantan pelatih Real Madrid itu sangat tenang dan biasanya hanya berdiri dari tempat duduknya dan memberikan instruksi buat para pemainnya.

Nah, apakah reaksi Del Bosque akan sama apabila Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010? "Saya tidak tahu harus bereaksi bagaimana. Itu spontan saya lakukan. Saya sangat puas ketika tim kami mampu mencetak gol," ujar Del Bosque, seperti dikutip AP.

BUKAN hanya pemain saja yang kerap emosinya meluap-luap tatkala tim yang dibelanya menciptakan gol atau memenangkan laga krusial. Pelatih juga begitu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News