Delapan Perusahaan Komitmen Pasok Batu Bara ke PLN

Delapan Perusahaan Komitmen Pasok Batu Bara ke PLN
Delapan Perusahaan Komitmen Pasok Batu Bara ke PLN
JAKARTA - Krisis batu bara yang melanda PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) tidak akan berlarut-larut. BUMN listrik itu akhirnya berhasil mendapat tambahan pasokan batu bara sebanyak 2,4 juta ton untuk stok akhir tahun ini.

Dirut PLN Fahmi Mochtar mengatakan, kepastian tersebut didapat setelah pihaknya dipertemukan dengan produsen batu bara oleh Ditjen Mineral, Batu bara, dan Panas bumi (Minerbapabum) Departemen ESDM. ''Paling tidak, ada delapan produsen yang berkomitmen untuk memasok,'' ujarnya saat ditemui seusai pertemuan di Kantor Ditjen Minerbapabum Senin (10/11).

Dalam Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP), PLN memproyeksikan kebutuhan batu bara tahun ini sebesar 21,3 juta ton. Guna menghadapi akhir tahun, PLN berencana memperkuat cadangan batu bara di setiap pembangkit dari rata-rata 21 hari menjadi minimal 30 hari. Untuk itu, PLN butuh tambahan pasokan sebesar 2,4 juta ton.

Fahmi menyebut, delapan perusahaan yang sudah berkomitmen itu adalah Adaro yang siap memasok 523 ribu ton, Berau Coal 450 ribu ton, Kideco Jaya Agung 310 ribu ton, dan PT Batu Bara Bukit Asam (PTBA) 60 ribu ton.

JAKARTA - Krisis batu bara yang melanda PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) tidak akan berlarut-larut. BUMN listrik itu akhirnya berhasil mendapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News