Delegasi BKSAP DPR dan Parlemen Argentina Lakukan Pertemuan di Buenos Aires

Delegasi BKSAP DPR dan Parlemen Argentina Lakukan Pertemuan di Buenos Aires
Delegasi BKSAP DPR RI melakukan pertemuan dengan Parliamentary Friendship Group Indonesia - Argentina di Palacio de Congreso de la Nación di Buenos Aires, Argentina, Rabu 25 September 2024. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Delegasi BKSAP DPR RI melakukan pertemuan dengan Parliamentary Friendship Group Indonesia - Argentina di Palacio de Congreso de la Nación di Buenos Aires, Argentina, Rabu 25 September 2024.

Dalam pertemuan ini, Delegasi BKSAP DPR RI dipimpin oleh Wakil Ketua BKSAP Ir. H. Achmad Hafisz Tohir, yang diterima langsung oleh Ketua Friendship Group Indonesia – Argentina Hon. Karina Bachey didampingi oleh anggota Parlemen Argentina, Hon. María Cecilia Ibáñez, Hon. Alida Ferreyra, dan Hon. Rocío Bonacci.

Ketua Delegasi BKSAP Achmad Hafisz Tohir menyampaikan hubungan bilateral Indonesia dan Argentina yang makin erat dan menggarisbawahi pentingnya Indonesia-MERCOSUR CEPA bagi peningkatan kerja sama ekonomi bilateral dan regional.

Selain itu, Ketua Delegasi BKSAP juga menekankan perlunya fasilitas kemudahan visa bagi pemegang paspor biasa Indonesia sebagaimana Indonesia memberikan fasilitas Visa on Arrival bagi WN Argentina.

Hon. Karina Bachey menyambut baik kunjungan Delegasi DPR RI dan menyatakan Indonesia sebagai mitra penting Argentina dan ekonomi terbesar di Asia Tenggara untuk meningkatkan kerja sama di bidang budaya dan pendidikan serta bertukar pengalaman di bidang disabilitas dan HAM.

Turut hadir dan mendampingi delegasi BKSAP DPR RI, yaitu Duta Besar Sulaiman Syarif, Ketua BKSAP Dr. Fadli Zon; Wakil Ketua BKSAP Gilang Dhielafararez, Putu Supadma Rudana, dan Dr. Sukamta; serta para anggota BKSAP Andi Achmad Dara, Dr. Arzeti Bilbina, dan Didi Irawadi.(fri/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Delegasi BKSAP DPR melakukan pertemuan dengan Parliamentary Friendship Group Indonesia-Argentina di Palacio de Congreso de la Nación di Buenos Aires, Argentina.


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News