Demam Berdarah Renggut 19 Nyawa

Demam Berdarah Renggut 19 Nyawa
Demam Berdarah Renggut 19 Nyawa
BANJARMASIN – Jumlah kasus demam berdarah (DB) di Kalimantan Selatan (Kalsel) selama tahun 2012 ternyata sangat tinggi. Bahkan jumlahnya naik tiga kali lipat dibandingkan tahun 2011.

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Yusransyah mengungkapkan, berdasarkan data yang dihimpun saat ini tercatat ada 1.216 kasus DB yang terjadi selama Januari sampai Desember 2012. Dari jumlah tersebut, 19 orang diantaranya meninggal dunia.

“Angka kematian tertinggi berada di Hulu Sungai Tengah sebanyak 7 orang,” kata Yusransyah seperti dilansir Radar Banjarmasin (JPNN Grup), Kamis (3/1).

Kasus DB terbanyak terjadi di Banjar sebanyak 146 kasus. Kemudian jumlah kasus DB yang cukup tinggi juga terjadi di Tabalong sebanyak 134 kasus. Selain itu, angka kasus di Hulu Sungai Tengah juga tinggi yakni sebanyak 125 kasus kemudian Hulu Sungai Selatan 110 kasus dan Banjarmasin 56 kasus.

 

BANJARMASIN – Jumlah kasus demam berdarah (DB) di Kalimantan Selatan (Kalsel) selama tahun 2012 ternyata sangat tinggi. Bahkan jumlahnya naik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News