Demi Ambisi Trofi

Demi Ambisi Trofi
Getty Images
LONDON - Sir Alex Ferguson mengingat betul victory 3-0 atas Milwall di Millenium Stadium, Cardiff, pada 22 Mei 2004. Kemenangan itu mengantarkan Manchester United meraih juara Piala FA kali kesebelas. Sampai sekarang, capaian tersebut belum mampu ditandingi klub manapun. Hanya Arsenal yang mendekati dengan koleksi 10 trofi.

 Karena itu, Ferguson memaklumatkan bahwa Piala FA musim ini merupakan prioritas bagi klub asuhannya. Dengan kata lain, Ferguson menginginkan memori sembilan tahun lalu kembali terulang. Nah, perjuangan merealisasikan ambisi itu bakal dimulai di Boleyn Ground, kandang West Ham, dini hari nanti (siaran langsung Trans TV kickoff 00.15 WIB).

"Bagi klub dengan tradisi trofi seperti Manchester United, sembilan tahun merupakan penantian (juara) yang sangat lama," kata pelatih yang akrab disapa Fergie itu kepada Sports Mole.

Fergie berani memberi prioritas lebih kepada  Piala FA juga lantaran United telah settle di dua ajang lainnya. Di Premier League, Setan Merah " julukan United - memuncaki klasemen dengan unggul tujuh poin dari Manchester City setelah 21 laga. Sedangkan di Liga Champions, Nemanja Vidic cs tinggal menunggu hari H bersua Real Madrid di 16 besar bulan depan.

 

LONDON - Sir Alex Ferguson mengingat betul victory 3-0 atas Milwall di Millenium Stadium, Cardiff, pada 22 Mei 2004. Kemenangan itu mengantarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News