Demi Hal Ini, Indonesia Belajar dari Korsel

Demi Hal Ini, Indonesia Belajar dari Korsel
Yuddy Chrisnandi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Pemerintah Indonesia dan Korea Selatan menandatangani MoU pengembangan e-Government antara kedua negara. MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi mengatakan, Indonesia bisa belajar dari Korea Selatan yang telah berhasil menerapkan e-Government.

"Korsel mempunyai pengalaman sukses dalam penerapan e-Government, untuk itu akan sangat bermanfaat apabila kami belajar dari Korea Selatan. Apalagi e-Governement Korsel nomor satu di dunia," kata Menteri Yuddy saat menerima delegasi Korsel di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Jakarta, Rabu (3/3).

Menurut Yuddy kebijakan pemerintah berbasis elektronik adalah fondasi utama kemajuan bangsa.  Dia mengatakan, penerapan e-Government merupakan salah satu upaya nyata KemenPAN-RB untuk mendukung pelaksanaan program Presiden Joko Widodo,

"Sesuai agenda prioritas Nawa Cita ke-2, yaitu membuat pemerintah selalu hadir dengan membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis, dan terpercaya," tutur Yuddy.  (esy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News