Demi Masa Depan PDIP, Megawati Diyakini Dukung Jokowi Nyapres

Demi Masa Depan PDIP, Megawati Diyakini Dukung Jokowi Nyapres
Demi Masa Depan PDIP, Megawati Diyakini Dukung Jokowi Nyapres

jpnn.com - JAKARTA - Board of Advisors Center for Strategic and International Studies ( CSIS), Jeffry Geovanie tidak meragukan loyalitas Joko Widodo sebagai kader PDIP. Menurutnya, pria yang karib disapa Jokowi itu akan tetap setia meski Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tak merestui pencalonannya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

"Saya tidak percaya, Jokowi akan tetap maju jadi capres 2014 bila Megawati tidak mengizinkan dirinya. Justru kekuatan Jokowi itu salah satunya adalah ketaatannya pada  Megawati. Hampir mustahil Jokowi akan beseberangan dengan Megawati," kata Jeffry ketika dihubungi wartawan, Jumat (18/10).

Jeffry mengaku Jokowi memang capres yang paling diunggulkan. Namun, keputusan untuk maju sebagai calon presiden (Capres) 2014 tergantung dari keputusan Megawati sebagai pemegang kunci yang akan menentukan nama calon yang akan diusung.

"Boleh saja Jokowi adalah capres paling diunggulkan saat ini. Namun apakah Jokowi akan maju jadi capres di 2014 sangat bergantung pada keputusan Megawati bukan pada keputusan Jokowi sendiri," katanya.

Tetapi yang perlu dilupakan kata Jeffry adalah perjalanan politik Megawati yang panjang. Kata dia, Megawati sebagai politikus senior memiliki kematangan yang tiada tanding.

Makanya, Jeffry yakin dengan kematangan politik, Megawati akan memutuskan Jokowi sebagai Capres PDIP. Keputusan ini yang paling tepat untuk masa depan PDIP dan Jokowi sendiri.

"Sudah pasti Megawati akan memutuskan kebijakan yang paling tepat buat masa depan PDIP dan masa depan Jokowi," pungkasnya. (awa/jpnn)

 

JAKARTA - Board of Advisors Center for Strategic and International Studies ( CSIS), Jeffry Geovanie tidak meragukan loyalitas Joko Widodo sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News