Demi PON, Riau Belajar ke Guangzhou

Demi PON, Riau Belajar ke Guangzhou
Demi PON, Riau Belajar ke Guangzhou
Tekad ingin sukses saat menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVIII tahun 2012 mendatang, membuat Pengurus Besar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau berupaya keras agar even olah raga tertinggi di tanah air itu sukses. Demi PON pula, KONI Riau berguru ke Guangzhou, China, yang juga tengah bersolek karena menjadi tuan rumah Asian Games 2010.


====================
Afni Zulkifli, Guang Zhou
====================
 

SEJAK turun dari pesawat yang mendarat di Bandara Baiyun, gegap gempita untuk menyambut even akbar olahraga bagi negara-negara di Asia itu demikian terasa. Hampir seluruh bagian bandara internasional Guangzhou dipercantik dengan berbagai atribut olahraga. Bahkan selain petugas resmi bandara, seluruh pegawai bandara terlihat tidak menggunakan seragam melainkan memakai baju olahraga bernada sama.

Dengan senyum ramah, para petugas di bandara siap sedia membantu pelayanan dan memberikan informasi khusus. Semisal menanyakan informasi hotel, agenda acara Asian Games, informasi tiket menonton pembukaan Asian Games, serta memberikan peta kota Guangzhou yang memiliki luas 7.400 Km2 lengkap dengan lokasi venus-venus penyelenggaraan cabang lomba.

Di tengah-tengah terminal kedatangan, maskot Asian Games 2010 berupa lima ekor kambing lucu dengan berbagai warna, turut memeriahkan suasana. Tampil megah pula sebuah mimbar berbentuk tabung berukuran raksasa, yang disediakan bagi siapa saja yang ingin membubuhkan tanda tangan mereka. Tentunya, dilengkapi pula dengan pesan kesan tentang penyelenggaraan Asean Games 2010.

Tekad ingin sukses saat menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVIII tahun 2012 mendatang, membuat Pengurus Besar Komite Olahraga Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News