Demi Rp 50 Ribu, Bocah 11 Tahun Nekat Curi Motor

Demi Rp 50 Ribu, Bocah 11 Tahun Nekat Curi Motor
Demi Rp 50 Ribu, Bocah 11 Tahun Nekat Curi Motor
MEDAN - Seorang anak putus sekolah, FS, tertangkap tangan mencuri motor Jupiter Z merah nopol BK 2494 GD milik Sopian Hari, 27, warga Jalan HM Joni, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Senin (10/6). Bocah 11 tahun yang tinggal di Perumnas Mandala, Medan, itu sempat menjadi bulan-bulanan warga. Untungnya, petugas cepat tiba dan mengamankannya ke Mapolsek Medan Timur.

Yang bikin warga mengelus dada adalah FS mengaku mau mencuri motor itu demi upah Rp 50 ribu. Dia bilang uang tersebut akan digunakan untuk main internet di warung internet (warnet) dekat rumahnya. Namun, FS tidak bisa menyebut nama orang yang menyuruhnya.

""Aku kenal orang yang nyuruh di warnet dekat rumahku. Tapi, aku nggak tahu siapa namanya dan di mana rumahnya. Tadi juga dia yang nyongkel kereta itu. Aku hanya membawanya,"" kata bocah yang mengaku sehari-hari bekerja sebagai pencari barang bekas tersebut.

Korban yang hadir di Polsek Medan Timur untuk membuat laporan polisi mengungkapkan, motornya hilang di halaman parkir tempatnya bekerja di Jalan Mabar, Simpang Malaka, Kecamatan Medan Perjuangan. Saat mencari motor itu, korban menemukan tersangka di Jalan Kakap, sekitar satu kilometer dari tempat kerjanya.

MEDAN - Seorang anak putus sekolah, FS, tertangkap tangan mencuri motor Jupiter Z merah nopol BK 2494 GD milik Sopian Hari, 27, warga Jalan HM Joni,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News