Demi Sabu, Janda Nekat Nyopet

Demi Sabu, Janda Nekat Nyopet
Demi Sabu, Janda Nekat Nyopet

jpnn.com - TAKENGON - Perilaku seorang janda beranak satu ini tak patut ditiru. Pasalnya, demi sabu-sabu dia nekat mencopet dompet yang berisi uang Rp 1 juta dan beberapa surat penting.

 

Adalah Imar (19), kini resmi jadi tersangka. Perempuan asal Kampung Asir-Asir Lut Tawar Aceh Tengah (Ateng)  nekat mencopet dompet seorang guru di sebuah pertokoan di kawasan Pasar Bawah Takengon, yang tengah membeli pakaian. Namun, aksi Imar harus berakhir di balik jeruji.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 08.30 Wib, Rabu (24/7). Korban Susi Dahmayanti (39), warga Kampung Lemah Burbana Bebesen Ateng, berangkat ke sebuah toko dikawasan Pasar Bawah berniat membeli baju. Saat itu dompet berwarna biru terong milik korban ditaruh di tas keranjang belanja.

Sewaktu korban belanja, tersangka berada disamping kiri korban. Ketika korban mau membayar uang baju yang ia beli, ternyata dompet korban tidak ada lagi ditempat. Begitu pula tersangka juga tidak berada lagi didalam toko tersebut.

Karena korban merasa curiga, lalu ia mencari-cari tersangka di seputaran pasar namun tidak ditemukan. Setelah yang dicari-cari tidak ditemukan, korban lalu berniat pulang dan melapor polisi. Namun, saat tiba dikawasan Simpang Lima Kota Takengon, ternyata tersangka terlihat oleh korban dan memanggil tersangka.

Bahkan korban berupaya untuk menahan tersangka yang tengah mengendarai sepmor dan membonceng temannya yang bernama Hamidah.

Kasat Reskrim Polres Ateng, Iptu Indra Asrianto, Kamis (25/7), kepada Metro Aceh (Grup JPNN), menerangkan, teman tersangka Hamidah sempat terjatuh saat ditarik korban. Namun tersangka berhasil kabur. "Lalu korban melaporkan kasus ini kepihak kami," ujar Kasat Reskrim.

TAKENGON - Perilaku seorang janda beranak satu ini tak patut ditiru. Pasalnya, demi sabu-sabu dia nekat mencopet dompet yang berisi uang Rp 1 juta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News