Demi Tiket ke Brazil, Prancis Siap Habis-habisan

Demi Tiket ke Brazil, Prancis Siap Habis-habisan
Pelatih Prancis, Didier Deschamps. Getty Images

jpnn.com - PARIS — Saat tim-tim unggulan lainnya telah memastikan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2014, Prancis yang menyandang status juara dunia 1998 harus bersabar memperebutkan tiket di putaran kedua zona Eropa.

Di fase ini ada delapan Runner-up terbaik yang beradu untuk mendapatkan empat tiket tersisa.  Dari hasil pengundian Prancis akan menghadapi Ukraina untuk bisa mendapatkan satu tiket ke Brazil.

Tim Eropa timur tersebut memang bukan kubu yang mudah dijinakkan. Namun tidak ada pilihan lain jika ingin merebut kembali trofi yang hamper kembali mereka raih pada Piala Dunia 2006 silam.

Karena itulah pelatih Prancis, Didier Deschamps menyebut kondisi timnya kini dalam keadaan siaga penuh dan siap untuk bertempur.

"Tidak ada ruang untuk keragu-raguan, atau ketidakpastian  untuk dipertanyakan,’’ ujar Deschamps dalam situs resmi FIFA, Senin (11/11).

Akhir pekan ini Prancis akan bertamu ke Kiev untuk menghadapi tuan rumah Ukraina.  Kemudian pada Rabu minggu depan giliran Tim Ayam Jantan menjadi tuan rumah di Stade de France.

Seperti diketahui dari total 53 negara peserta di zona Eropa  sembilan Negara yang menjadi juara grup di putaran pertama telah memastikan satu tempat di Brazil. Mereka adalah Jerman, Belanda, Inggris, Italia, Swiss, Spanyol, Rusia, Belgia dan Bosnia.

Sementara itu delapan  Negara yang maju ke babak play-off (putaran kedua) adalah Prancis, Ukraina,  Islandia, Kroasia, Portugal, Swedia, Yunani dan Rumania. (zul/jpnn)


PARIS — Saat tim-tim unggulan lainnya telah memastikan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2014, Prancis yang menyandang status juara dunia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News