Demi Transparansi Jokowi Akan Lelang Jabatan di Pemprov

Demi Transparansi Jokowi Akan Lelang Jabatan di Pemprov
Demi Transparansi Jokowi Akan Lelang Jabatan di Pemprov
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo lagi-lagi berinovasi. Kali ini, orang nomor satu di ibukota itu berencana menerapkan sistem lelang jabatan terkait promosi jabatan di lingkungan Pemprov DKI. Jokowi mengatakan, sistem ini akan menjamin bahwa proses pengangkatan pejabat di Pemprov DKI bersih dari kepentingan politik dan terbuka untuk publik.

"Itu untuk keterbukaan saja. Banyak cara yang ingin kamilakukan. Kalau keperluan publiknya begitu ya harus dilakukan," kata Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (17/12).

Sistem lelang jabatan memberi kesempatan bagi setiap pegawai Pemprov DKI yang memenuhi syarat untuk mengisi jabatan yang kosong. Para kandidat yang mendaftar akan diuji visi dan misinya oleh gubernur sebagai dasar pengangkatan. Seluruh proses ini nantinya akan dilakukan secara terbuka untuk diawasi publik.

Wakil Gubernur Basuki T Purnama mengatakan, lelang jabatan ini akan diterapkan mulai tahun depan. Penerapan kebijakan ini untuk memastikan bahwa setiap pejabat yang diangkat memang berdasarkan kualitas dan kompetensi.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo lagi-lagi berinovasi. Kali ini, orang nomor satu di ibukota itu berencana menerapkan sistem lelang jabatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News