Demo Kenaikan BBM, Buruh Kepung Balaikota dan Istana

Demo Kenaikan BBM, Buruh Kepung Balaikota dan Istana
Demo Kenaikan BBM, Buruh Kepung Balaikota dan Istana
JAKARTA - Puluhan ribu buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), siang ini (21/6) akan kembali turun melakukan aksi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah titik. Lokasi yang menjadi tempat konsentrasi massa adalah Industri Pulogadung dan di Kantor Gubernur DKI  dan Istana Presiden.

"Aksi ini dilakukan menyusul akan diumumkannya kenaikan harga BBM, serta sebagai persiapan aksi mogok nasional yang akan di pusatkan di Bekasi dan Bogor," ucap Presiden KSPI Said Iqbal melalui keterangan tertulisnya, Jumat (21/6).

Aksi itu kata Said, juga akan dilakukan serempak di Depok, Tangerang, Serang, Cilegon, Karawang, Purwakarta, Subang, Cimahi, Bandung, Semarang, Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Pasuruan, Gresik, Probolinggo, Medan, Deli Serdang, Aceh, Batam, Bintan, Karimun, Gorontalo, Makassar, Manado, Samarinda. Mereka mendatangi ke kantor DPRD dan kantor Gubernur/Bupati/Walikota setempat.

Demonstrasi juga dilakukan sebagai respon atas rencana pemerintah akan menaikan harga BBM yang berdampak pada tergerusnya upah buruh. Said menilai, kenaikan harga BBM akan menyebabkan kenaikan harga sembako, transportasi, sewa rumah, yang berdampak pada menurunnya daya beli puluhan juta buruh di Indonesia. "Apalagi kenaikan akan dilakukan dua pekan menjelang puasa ramadan, hari raya Idul Fitri dan tahun  ajaran baru sekolah," sautnya.

JAKARTA - Puluhan ribu buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), siang ini (21/6) akan kembali turun melakukan aksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News