Demokrat Bantah BIN Kecolongan

Aparat Diminta Perkuat Koordinasi

Demokrat Bantah BIN Kecolongan
Demokrat Bantah BIN Kecolongan
JAKARTA - Politisi Partai Demokrat yang juga Wakil Ketua Komisi I DPR, Ramadan Pohan, menegaskan bahwa Badan Intelijen Negara (BIN) sudah bekerja keras dalam menjalankan tugasnya di negara ini. Menurut Ramadan, banyaknya kejadian ledakan bom dan aksi teroris belakangan ini harus menjadi introspeksi untuk terus melakukan banyak pembenahan.

"Kalau inteligen, mereka sudah bekerja keras," kata Ramadan, kepada wartawan, Senin (10/9), di gedung parlemen, di Jakarta.

Ramadan membantah BIN sering kecolongan kendati masalah ledakan bom dan teroris masih tetap terjadi. Namun, katanya, gerakan mereka atau kelompok yang diduga teroris itu sangat cepat. Aparat, lanjut dia, juga tidak bisa main tangkap tanpa alat bukti yang kuat.

"Pemantauan pelaku itu sudah dilakukan, dan koordinasi dari inteligen kita, pemerintah juga sudah berjalan," katanya.

Menurutnya, dalam bekerja aparat pun punya aturan. Informasi harus benar-benar dipegang kuat. Tidak bisa aparat main tangkap. "Bukan seperti itu BIN bekerja," katanya.

JAKARTA - Politisi Partai Demokrat yang juga Wakil Ketua Komisi I DPR, Ramadan Pohan, menegaskan bahwa Badan Intelijen Negara (BIN) sudah bekerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News