Demokrat Bantah Gubernur Sumbar ikut Politik Praktis

Demokrat Bantah Gubernur Sumbar ikut Politik Praktis
Demokrat Bantah Gubernur Sumbar ikut Politik Praktis
BOGOR - Ketua DPP Partai Demokrat (PD), Max Sopacua mengatakan keterlibatan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Gamawan Fauzi dalam acara deklarasi calon presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan calon wakil presiden Boediono yang diusung oleh PD Jumat (15/5) bukan sebuah kegiatan politik praktis.

"Itu hanya kegiatan deklarasi, atau lebih tepat disebut sebuah acara pengumuman ke masyarakat bahwa Partai Demokrat secara resmi mengusung pasangan SBY-Boediono masing-masing sebagai capres dan cawapres dalam pilpres 2009 mendatang," kata Max Sopacua, di Bogor, Kamis (21/5).

Bagaimana proses sebelum dan sesudahnya, lanjut Max Sopacua, Gamawan Fauzi, yang sehari-hari sebagai Gubernur Sumatera Barat dengan latar belakang pegawai negeri sipil (PNS) tentu tidak boleh mengikutinya.

Lebih lanjut dia jelaskan, keterlibatan Gamawan Fauzi selaku salah seorang yang membacakan teks deklarasi SBY-Berboedi yang selanjutnya diubah menjadi SBY-Boediono sesungguhnya itu adalah permintaan SBY selaku pribadi. "Tentu saja permintaan itu sudah dengan berbagai pertimbangan mendasar, terutama aspek hukum dan kepribadian Gamawan Fauzi," ujarnya.

BOGOR - Ketua DPP Partai Demokrat (PD), Max Sopacua mengatakan keterlibatan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Gamawan Fauzi dalam acara deklarasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News