Demokrat Berharap Angie Divonis Seadil-adilnya

Demokrat Berharap Angie Divonis Seadil-adilnya
Demokrat Berharap Angie Divonis Seadil-adilnya
JAKARTA - Terdakwa suap di Kementerian Pendidikan Nasional dan Kementerian Pemuda Olahraga Angelina Sondakh akan menjalani sidang putusan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Kamis (10/1).

Ketua Komisi III DPR Gde Pasek Suardika berdoa agar Angelina diberikan putusan yang seadil-adilnya. Pasek mengatakan, vonis dan putusan adalah hasil kesimpulan dari kontemplasi antara dakwaan, alat bukti dan semuanya yang terungkap di pengadilan. Pihaknya yakin hakim pasti bisa menakar seberapa tingkat kesalahan, seberapa tingkat pembuktian.

"Kemudian dari tingkatan itulah berapa harus dijatuhkan hukuman atau juga pembebasan. Bisa bebas, lepas, bisa juga dihukum. Dan kalau dihukum pun berapa tergantung nilai keadilan yang dirasakan oleh hakim," kata Pasek, di gedung parlemen, di Jakarta, Kamis (10/1).

"Kami tentu mengapresiasi saja. Dan sebagai kolega, kami berdoa semoga Mbak Angie diberikan putusan yang seadil-adilnya dengan melihat yang lain. Seperti apa perlakuan hukum itu kepada yang bersangkutan tentu tidak bisa didiskriminatifkan juga," timpal politisi Partai Demokrat itu.

JAKARTA - Terdakwa suap di Kementerian Pendidikan Nasional dan Kementerian Pemuda Olahraga Angelina Sondakh akan menjalani sidang putusan di Pengadilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News