Demokrat: Capres Terlalu Banyak, Rakyat Bingung

Demokrat: Capres Terlalu Banyak, Rakyat Bingung
Demokrat: Capres Terlalu Banyak, Rakyat Bingung
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD), Nurhayati Ali Assegaf mengatakan Presidential Threshold (PT) sebesar 20 persen sudah tepat. Sebab dengan jumlah PT sebesar itu mampu mengeliminir banyaknya calon presiden (capres).

Menurutnya jika jumlah capres terlalu banyak akan membuat bingung masyarakat. "Kalau terlalu banyak calon presiden akan membuat masyarakat bingung," ujar Nurhayati di DPR, Jakarta, Selasa (9/7).

Dia optimis partainya bisa mencapai batas ambang 20 persen. Namun jika nantinya tidak tercapai maka mereka akan melakukan koalisi dengan partai lain. "Insya Allah dengan kerja keras dan kekompakan optimis bisa," ucap Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu.

Lebih lanjut Nurhayati mengatakan Undang-undang Nomor 42 tahun 2008 tentang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang ada saat ini tidak perlu direvisi. UU itu menurutnya, masih relevan digunakan.

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD), Nurhayati Ali Assegaf mengatakan Presidential Threshold (PT) sebesar 20 persen sudah tepat. Sebab dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News