Demokrat Cari Capres Pesaing Jokowi

Demokrat Cari Capres Pesaing Jokowi
Demokrat Cari Capres Pesaing Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Meilani Leimena Suharli salah satu tujuan untuk menggelar konvensi adalah mencari calon memiliki eletabilitas tinggi. Tingkat keterpilihan yang dimiliki calon dari hasil konvensi tentunya bisa mengalahkan calon presiden (Capres) lainnya seperti Joko Widodo (Jokowi) yang bakal diusung PDIP.

"Kita harapkan. Kalau enggak bisa ngalahin ngapain ada konvensi. Kita harus bisa kalahkan," ujar Meilani di DPR, Jakarta, Jumat (2/8).

Ia menjelaskan, Demokrat akan mendorong peserta yang terpilih menjadi pemenang konvensi untuk mempromosikan diri dengan maksimal. "Nanti yang menang akan didorong pakai promo abis-abisan," ucapnya.

Wakil Ketua MPR itu menyatakan, pemenang konvensi harus menjadi kader Demokrat. "Karena sudah jadi capres PD. Kalau enggak independen saja," ujar Meilani.

Ia mengatakan, saat ini kader Demokrat belum memiliki sosok yang tepat untuk menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Karena itu, perlu dilakukan konvensi. "Kita gelar konvensi untuk tahu sosok yang diinginkan masyarakat," ucap Meilani.

Menurut Meilani, konvensi membuka kesempatan bagi orang partai dan di luar partai untuk menjadi seorang capres. "Orang yang merasa berpotensi bisa jadi capres kita usung," pungkasnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Meilani Leimena Suharli salah satu tujuan untuk menggelar konvensi adalah mencari calon memiliki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News