Demokrat Cegah Intervensi Pemilihan Capim KPK

Demokrat Cegah Intervensi Pemilihan Capim KPK
Demokrat Cegah Intervensi Pemilihan Capim KPK
JAKARTA – Meski belum bisa dibuktikan secara gamblang, intervensi dalam proses pemilihan calon pimpinan KPK, Fraksi Partai Demokrat siap menjaga proses fit and proper test agar bersih dari intervensi manapun. Kalangan pengamat malah menyarankan agar capim di isolasi demi menghindari hal-hal yang bisa merusak independensi.

       

Sekjen Partai Demokrat Saan Mustopa mengatakan, independensi masing-masing calon sangat penting untuk menjaga kualitas saat bertugas nanti. Karena sekali terkontaminasi oleh pihak luar maka bisa dipastikan kinerja KPK kedepan akan banyak mendapat rintangan. “Kita tetap berkepentingan untuk menjaga fit and proper test itu bebas dari intervensi,” tegas Saan, di Jakarta, Jumat (19/11).

Saan menegaskan, Fraksi PD ingin mencari nama-nama terbaik yang bisa menjalankan upaya pemberantasan korupsi yang maksimal. Serta dapat mengembalikan tingkat kepercayaan publik terhadap lembaga anti korupsi itu.

 

Karena itu dia meniliai ke-8 nama capim yang telah diterima itu mempunyai kompetensi yang memadai untuk menduduki jabatan  tersebut. Hanya saja, sesuai undang-undang, pihaknya hanya akan  mengambil 4 dari 8 nama yang ada.

 

JAKARTA – Meski belum bisa dibuktikan secara gamblang, intervensi dalam proses pemilihan calon pimpinan KPK, Fraksi Partai Demokrat siap menjaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News