Demokrat Gencarkan Lobi demi Loloskan Ruhut

Internal Fraksi Solid, Siap Hadang Voting di Komisi III DPR

Demokrat Gencarkan Lobi demi Loloskan Ruhut
Demokrat Gencarkan Lobi demi Loloskan Ruhut

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR terus menggencarkan lobi-lobi ke fraksi lainnya agar Ruhut Sitompul bisa diterima sebagai Ketua Komisi III DPR. Ketua FPD DPR, Nurhayati Ali Assegaf menyatakan bahwa internal fraksinya  sudah bulat dan tetap dengan keputusan semula untuk menempatkan Ruhut sebagai ketua komisi yang membidangi hukum itu.

"Tidak ada yang terpecah di fraksi (PD). FPD menjalankan apa yang menjadi kewajiban sebagai kepanjangan tangan DPP Partai Demokrat, jadi kita melakukan lobi-lobi politik kepada fraksi lain," kata Nurjayati, Senin (30/9).

Karena itu, tegas Nurhayati, FPD merasa tak perlu mengganti Ruhut Sitompul dengan nama lainnya. "Ini arahan dari Ketua Harian (Syarief Hasan, red). Kita harap semua sudah soft dan tidak lagi terjadi penolakan secara personal dan bisa menerima ini sebagai putusan dari Fraksi Partai Demokrat," ujarnya.

Ditambahkannya pula, FPD sudah punya strategi dalam meloloskan Ruhut sebagai Ketua Komisi III DPR. Termasuk, pula, katanya, strategi untuk mencegah voting atas keputusan FPD menugaskan Ruhut sebagai Ketua Komisi III DPR.

"Kami tidak menginginkan voting. Makanya lobi terus dilakukan supaya (penetapan Ruhut) aklamasi. Bukan yakin atau tidak, tapi kan selama ini belum pernah voting," tandasnya.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR terus menggencarkan lobi-lobi ke fraksi lainnya agar Ruhut Sitompul bisa diterima sebagai Ketua Komisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News