Demokrat: Jero Harus Mundur Dari Jabatan Partai

Demokrat: Jero Harus Mundur Dari Jabatan Partai
Demokrat: Jero Harus Mundur Dari Jabatan Partai

jpnn.com - JAKARTA - DPP Partai Demokrat menyikapi serius penetapan status Menteri ESDM Jero Wacik sebagai tersangka dugaan pemerasan terkait jabatannya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bahkan, Wakil Ketua Umum DPP Demokrat, Max Sopacua menyatakan jika partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah memiliki fakta integritas. Bilamana kader terlibat korupsi maka harus mundur.

"‪Jadi yang diprioritaskan, mundur dari jabatan di partainya. ‪Sebagai kader Partai Demokrat punya Pakta Integritas yang ditandatangani bersama," kata Max di DPR Jakarta, Rabu (3/9).

Dijelaskan, dalam pakta integritas itu sudah ditegaskan bahwa kalau ada yang terjerat peristiwa hukum bahkan sampai pada status tersangka maka otomatis yang bersangkutan harus mengundurkan diri.‬

"‪Itu sudah dilakukan oleh Andi Mallarangeng dan juga Anas Urbaningrum.‬ ‪Saya kira dengan status yang melanda Jero Wacik itu tidak terkecuali. Biar pun posisi beliau sangat strategis yaitu sebagai Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat," tandasnya. (Fat/jpnn)


JAKARTA - DPP Partai Demokrat menyikapi serius penetapan status Menteri ESDM Jero Wacik sebagai tersangka dugaan pemerasan terkait jabatannya oleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News