Demokrat Minta PAN Cepat Bersikap

Demokrat Minta PAN Cepat Bersikap
Demokrat Minta PAN Cepat Bersikap
JAKARTA – Persoalan internal di tubuh Partai Amanat Nasional (PAN)berdampak pada gamangnya Partai Demokrat untuk mengajak partai yang didirikan Amien Rais itu dalam gerbong koalisi. Partai Demokrat meminta PAN secepatnya menyelesaikan persoalan internalnya sebelum Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan secara resmi hasil pemilu legislatif 9 April lalu.

Anggota Tim 9 Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, mengatakan, syarat kekompakan di internal PAN itu diperlukan karena perkoalisian menyangkut partai, bukan orang per orang.

”Bicara koalisi partai, maka harus melalui mekanisme partai. Apabila ada masalah di internal partai, ya itu harus diklirkan terlebih dahulu,” ujar Ruhut Sitompul saat dihubungi JPNN di Jakarta, Senin (4/5).

Dia berharap, PAN bisa menyelesaikan persoalan internalnya dalam waktu dekat ini. ”Karena tanggal 10 nanti akan kita deklarasikan pasangan yang akan kita usung pada pilpres mendatang, termasuk partai mana saja yang berkoalisi,” ungkap caleg DPR dari dapil Sumut itu. Syarat administrasi pengajuan pasangan capres-cawapres ke KPU nantinya pun harus diteken ketua umum partai dan sekjennya yang ikut berkoalisi.

JAKARTA – Persoalan internal di tubuh Partai Amanat Nasional (PAN)berdampak pada gamangnya Partai Demokrat untuk mengajak partai yang didirikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News