Demokrat Nilai Timwas Diperpanjang Tak Masuk Akal

Demokrat Nilai Timwas Diperpanjang Tak Masuk Akal
Demokrat Nilai Timwas Diperpanjang Tak Masuk Akal
JAKARTA -- Fraksi Partai Demokrat tidak setuju masa kerja Tim Pengawas Century diperpanjang. Akhsanul Kosasih dari Fraksi Partai Demokrat DPR mengatakan, bahwa usulan timwas untuk memerpanjang masa kerja memang masuk akal. Tapi, menurut dia,  ada beberapa suara yang datang ke FPD bahwa timwas ini harus dipertimbangkan untuk diselesaikan.

"Kita coba pendapat yang menyatakan mengapa alasan penundaan dan untuk tidak memerpanjang timwas kita akomodir dan lihat pertimbanannya. Bahwa timwas century yang diharapkan masyarakat, yang ditunggu cuma satu, yakni kepastian hukum. Kalau bisa ditegakkan akan mudah melaksanakan yang lain termasuk sset Recovery," kata Akhsanul, saat Rapat Paripurna.

Maka dari itu, kata dia, mandeknya penanganan Century ada di proses hukum yang ditangani KPK."Kita sudah lakukan semua hal, cross examination, adu dokumen. Bahkan, kita datangi  KPK adu dokumen yang dimiliki timwas dan yang dimiliki KPK. Tapi, itu tidak membuahkan perkembangan signifikan," katanya.

"Kami memilih sikap, ada baiknya untuk mengoptimalkan peran KPK, dan timwas tidak usah diperpanjang. Kita serahkan kepada komisi yang bermitra dengan KPK (komisi III) karena akan sangat efektif," ujarnya.

JAKARTA -- Fraksi Partai Demokrat tidak setuju masa kerja Tim Pengawas Century diperpanjang. Akhsanul Kosasih dari Fraksi Partai Demokrat DPR mengatakan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News