Demokrat Perketat Pilih Caleg

Demokrat Perketat Pilih Caleg
Demokrat Perketat Pilih Caleg
JAKARTA - Partai Demokrat akan memperketat pemilihan calon anggota legisltif untuk pemilihan umum 2014. Wakil Sekretaris Jenderal PD Ramadhan Pohan menyatakan, pihaknya memastikan akan memakai standar seleksi lebih tinggi dan ketat untuk merekrut caleg, khususnya untuk di Senayan.

"Bukan hanya selektif, tapi sangat-sangat selektif," kata Ramadhan di gedung parlemen, di Jakarta, Rabu (9/1).

Dia mengatakan, PD belajar dari pemlu 2009 lalu yang menyeret banyak oknum kader dalam kasus dugaan korupsi. Karenanya, tegas dia, sekarang ini PD jauh lebih selektif. Dia menegaskan, untuk menjadi caleg PD sekarang juga jauh lebih sulit. "Karena parameter dan juklak serta juknisnya sudah ditentukan," kata Wakil Ketua Komisi I DPR itu.

Selain ketat, Ramadhan memastikan para caleg akan langsung dipilih dan dipertimbangkan oleh Majelis Tinggi PD yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono.

"Jadi ini ada tambahan lagi di antara yang terbanyak dan terakhir ini digodok di Majelis Tinggi, khusus DPR itu digodok di Majelis Tinggi," ungkapnya.

JAKARTA - Partai Demokrat akan memperketat pemilihan calon anggota legisltif untuk pemilihan umum 2014. Wakil Sekretaris Jenderal PD Ramadhan Pohan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News