Demokrat Prioritaskan AHY Jadi Menteri di Kabinet Prabowo, Kementerian Apa?

Demokrat Prioritaskan AHY Jadi Menteri di Kabinet Prabowo, Kementerian Apa?
Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi keynote speaker dalam International Conference of UNAIR Postgraduate School 2024 di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (11/9). Foto: Humas ATR/BPN

jpnn.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal diprioritaskan oleh partainya menjadi menteri dalam kabinet pemerintahan Prabowo Subianto mendatang.

Informasi ini disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

"Mas Ketum (AHY) prioritas utama kami semua," kata Riefky di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Walakin, dia tak berani mengungkap posisi menteri yang akan diduduki oleh putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

"Kami menunggu, saya enggak berani mendahului, saya enggak berani bicara lebih jauh. Nanti setelah final baru bisa disampaikan ke publik," tuturnya.

Selain itu, Demokrat juga bakal memprioritaskan kader untuk mengisi posisi menteri di kabinet Prabowo.

Demokrat juga memiliki pertimbangan bahwa kalangan profesional yang akan mengisi posisi menteri, bakal dimasukkan sebagai kader.

"Saya belum bicara lebih jauh karena ini belum ada kepastian final. Jadi, kita tunggu saja karena kami enggak bisa berandai-andai lebih jauh," ujarnya.

Partai Demokrat memprioritaskan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi menteri di kabinet Prabowo Subianto. Bakal ada pertemuan Prabowo-SBY.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News