Demokrat Rangkul PDIP

Demokrat Rangkul PDIP
Demokrat Rangkul PDIP
JAKARTA - Gerakan partai-partai besar untuk menggaet calon gubernur yang akan diusung di pilgub Sumut 2013 mendatang makin cepat. Partai Demokrat sudah giat menggalang komunikasi dengan partai-partai lain. Partai penguasa itu sudah intens ngobrol dengan PDI Perjuangan yang dikabarkan akan mengusung RE Nainggolan, mantan Sekdaprov Sumut.

"PDIP ada RE Nainggolan. RE Nainggolan bisa nomor dua (cawagub, red). Prediksinya sih seperti itu," ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Jhony Allen Marbun kepada JPNN kemarin.

Lantas, siapa dari kader Demokrat yang akan jadi cagub bersanding dengan RE Nainggolan? Jhony Allen tidak menyebut nama. Tapi yang pasti, akan diambilkan dari hasil survei tertinggi. Sebelumnya, Jhony menyebukan, hasil survei internal, kader Demokrat yang meraih skor tinggi adalah Sutan Bathoegana, yang berada di bawah Gatot Pujo Nugroho dan Gus Irawan.

Dia mengatakan, pimbicaraan dengan petinggi PDIP sudah dilakukan, termasuk dengan Panda Nababan. Namun diakui, belum ada kesepakatan resmi sehingga peluang Demokrat berkoalisi dengan partai lain masih sangat terbuka.

JAKARTA - Gerakan partai-partai besar untuk menggaet calon gubernur yang akan diusung di pilgub Sumut 2013 mendatang makin cepat. Partai Demokrat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News