Demokrat Siapkan Jafar jadi Mentan

Demokrat Siapkan Jafar jadi Mentan
Demokrat Siapkan Jafar jadi Mentan
JAKARTA - Kuatnya isu seluruh menteri PKS akan terdepak dari kabinet langsung dimanfaatkan oleh sejumlah partai koalisi lain. Bahkan, Partai Demokrat pun mengaku telah mempersiapkan sejumlah calon, di antaranya Muhammad Jafar Hafsah  yang digadang-gadang menggantikan Menteri Pertanian (Mentan) Suswono.

“Urusan rehuffle dan siapa yang menggantikan posisi para meteri adalah domainnya presiden. Namun, jika benar beberapa kursi menteri dari PKS akan diganti oleh Presiden SBY, maka Demokrat lebih mendukung Pak Jafar Hafsah sebagai pengganti Suswono,” ucap Wakil Ketua Komisi IV dari Fraksi Demokrat Herman Kaeron kepada INDOPOS (JPNN Group) di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin  (7/3/).

Menurut Herman,  Jafar Hafsah yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat dinilai memiliki perjalanan birokrasi di sektor pertanian sangat panjang dan mumpuni dalam keilmuannya. “Keilmuan dan profesionalitas Pak Jafar di bidang pertanian sudah tidak diragukan lagi,” ucapnya.

Lalu, bagaimana dengan rumor bahwa kursi mentan akan diberikan ke Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto? “Dari pada dikasih ke orang lain, kenapa tidak kader sendiri. Tetapi sekali lagi semuanya tergantung Pak SBY,” ungkapnya.

JAKARTA - Kuatnya isu seluruh menteri PKS akan terdepak dari kabinet langsung dimanfaatkan oleh sejumlah partai koalisi lain. Bahkan, Partai Demokrat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News