Demokrat Tunggu Sikap PKS

Demokrat Tunggu Sikap PKS
Demokrat Tunggu Sikap PKS
JAKARTA—Anggota Dewan Pembina Demokrat, Syarif Hassan, mengatakan pergantian Abu Rizal Bakrie dari posisi ketua harian Sekretariat Gabungan (Setgab) merupakan bagian dari evaluasi barisan partai koalisi.

‘’Ini bagian dari evaluasi. Evaluasi akan berlanjut terus tidak pernah berhenti,’’ tegas Syarif pada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (12/4).

Namun demikian, Syarif mengatakan pergantian Ical-sapaan Abu Rizal Bakrie-juga merupakan suatu hal yang wajar, untuk membuka kontribusi masing-masing ketua umum partai koalisi menjalin komunikasi di dalam Setgab. Posisi Ical sendiri saat ini menjadi wakil ketua harian Setgab koalisi, sedang ketua Setgab koalisi langsung dipegang Presiden SBY.

Sementara itu, Syarif mengakui hanya tinggal PKS yang belum menyetujui draft koalisi yang baru. Ada tiga prinsip pembaruan dalam kontrak koalisi. Pertama, peresmian setgab, dari yang sebelumnya hanya lisan menjadi dokumentasi tekstual. Kedua, penggiliran ketua harian setgab dan ketiga, adanya reward and punishment terkait dengan putusan bersama dalam setgab atas suatu persoalan politik.

JAKARTA—Anggota Dewan Pembina Demokrat, Syarif Hassan, mengatakan pergantian Abu Rizal Bakrie dari posisi ketua harian Sekretariat Gabungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News