Demokrat-UMNO Sepakat Bentuk Komite Bersama

Selesaikan Isu Sensitif Antara Indonesia-Malaysia

Demokrat-UMNO Sepakat Bentuk Komite Bersama
Demokrat-UMNO Sepakat Bentuk Komite Bersama
JAKARTA - Partai UMNO yang berkuasa di Malaysia mengunjungi Jakarta untuk bertemu dengan beberapa partai politik (Parpol). Upaya itu dilakukan UMNO dalam rangka membangun hubungan baik antara Indonesia-Malaysia di luar jalur diplomasi resmi.

Partai Demokrat (PD) adalah salah satu partai yang didekati UMNO untuk mempererat hubungan Indonesia-Malaysia. Delegasi PD yang dipimpin ketua umumnya, Anas Urbaningrum, mengadakan pertemuan tertutup dengan delegasi UMNO yang dipimpin Wakil Presiden UMNO sekaligus Wakil Perdana Menteri Malaysia, Tan Sri Muhyidin Yasin di Four Seasons Hotel Jakarta, Selasa (3/7) sore.

Ditemui usai pertemuan, Anas mengatakan bahwa inti dari pertemuan tersebut adalah membahas kerjasama antara PD dengan UMNO. "Karena kami yakin kalau dua partai ini bekerjasama, akan punya kontrisbusi dan saling menguntungkan Indonesia dan Malaysia," kata Anas yang dalam kesempatan itu didampingi Sekjen PD Edhie Baskoro Yudhoyono dan sejumlah fungsionaris PD lainnya.

Hasil dari pertemuan itu, papar Anas, adalah pembentukan komite bersama (joint committee) antara kedua partai guna membahas isu-isu sensitif di antara kedua negara. "Seperti isu TKI, isu perbatasan, klaim budaya," papar Anas.

JAKARTA - Partai UMNO yang berkuasa di Malaysia mengunjungi Jakarta untuk bertemu dengan beberapa partai politik (Parpol). Upaya itu dilakukan UMNO

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News