Demokrat Yakin Massa PKS Dukung SBY

Anis Matta Dinilai Tak Konsisten

Demokrat Yakin Massa PKS Dukung SBY
Demokrat Yakin Massa PKS Dukung SBY
JAKARTA - Di mata para petinggi Demokrat, sosok Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) Anis Matta dinilai tidak konsisten. Saat Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla (JK) yang telanjur mendeklair sebagai capres tapi begitu perolehan suara Golkar pada pileg lalu tidak signifikan dan mau balik lagi sebagai cawapresnya SBY, Anis menolak keras.

“Saat itu Anis bilang ya sudah, lebih baik ambil dari kalangan profesional (dari pada JK, red). Tapi sekarang Anis masih mencak-mencak juga (saat SBY memilih Boediono, red),” kata anggota Tim 9 Partai Demokrat, Ruhut Sitompul kepada JPNN di Jakarta, Kamis (14/5).

Pengacara ternama itu menyatakan bahwa PKS tetap kawan baik Demokrat. Dia minta agar para elit bisa menahan diri, tidak emosional dalam menyatakan penolakannya. “Kepala boleh panas, tapi hati harus tetap dingin,” pesannya.

Dia pun yakin, massa pendukung PKS tetap akan berpihak ke SBY-Boediono. “Ini kan hanya elit-elitnya saja. Kalau pendukung PKS, saya yakin tetap mendukung Pak SBY,” ujar Ruhut.

JAKARTA - Di mata para petinggi Demokrat, sosok Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) Anis Matta dinilai tidak konsisten. Saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News