Denda Ganda dari Kartu

Denda Ganda dari Kartu
Denda Ganda dari Kartu
PSSI musim ini telah memproklamirkan satu format kompetisi baru. Kompetisi tersebut adalah Djarum Indonesia Super League (DISL). Karena baru, regulasinya pun banyak yang berbeda dengan kompetisi musim sebelumnya. Salah satu perubahan regulasi itu terkait kartu kuning dan kartu merah.

Mulai musim ini, PSSI menerapkan aturan ganda menyangkut kartu. Otoritas sepak bola nasional itu tak sekadar menjatuhkan denda atas kartu yang diterima individu. Tapi, sanksi juga diarahkan ke klub.

Untuk individu, ada tiga macam denda yang diterapkan. Setiap pemain yang terkena akumulasi kartu kuning, maka mereka harus membayar denda Rp 3 juta. Jika pemain mendapat kartu merah tidak langsung, mereka harus mengeluarkan uang Rp 4 juta untuk denda. Sedang, untuk kartu merah, denda yang wajib dibayarkan adalah Rp 5 juta.

"Ini sudah diatur dalam manual liga. Untuk denda seperti ini, BLI (Badan Liga Sepak Bola Indonesia, red) yang menanganinya," kata Azwan Karim, manajer administrasi kompetisi BLI.

PSSI musim ini telah memproklamirkan satu format kompetisi baru. Kompetisi tersebut adalah Djarum Indonesia Super League (DISL). Karena baru, regulasinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News