Dengan Revolusi Mental, Izin Birokrasi Lebih Cepat

Dengan Revolusi Mental, Izin Birokrasi Lebih Cepat
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi tak ingin ada oknum birokrasi yang mempersulit pengurusan sebuah izin.

Yuddy berharap, para pengusaha bersinergi dengan birokrasi guna mendorong pembangunan infrastrukstur. Hal itu disampaikan ketika Yuddy blusukan ke Jawa Barat.

"Saya minta para pengusaha mempercayakan pengurusan berbagai perizinan kepada birokrasi. Karena dengan adanya revolusi mental birokrasi, berbagai pengurusan perizinan lebih cepat dan lebih mudah," terang Yuddy, Kamis (11/2).

Yuddy menambahkan, posisi Jawa Barat dalam peta perekonomian nasional sangat strategis. Jawa Barat dianggap sebagai lokomotif perekonomian Indonesia.

“Pusat pertumbuhan dan simpul perekonomian nasional banyak terdapat di Jawa Barat. Karena itu pemerintah mendorong pembangunan infrastruktur di Jawa Barat," tegas Yuddy.

Untuk pendanaannya, Yuddy menyebutkan, akan diambil dari gerakan efisiensi nasional. Di antaranya ialah pembatasan rapat di luar kantor dan penghematan penggunaan fasilitas kantor yang nilainya mencapai sekira Rp 1,3 triliun. (esy/jpnn)


JAKARTA- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi tak ingin ada oknum birokrasi yang mempersulit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News