Dengar RRI, 11 Warga Papua Serahkan Diri ke Polisi

Dengar RRI, 11 Warga Papua Serahkan Diri ke Polisi
Dengar RRI, 11 Warga Papua Serahkan Diri ke Polisi
JAKARTA - Sebelas warga asal Yapen, Papua menyerahkan diri ke Polres Yapen, Minggu (24/6) kemarin. Penyerahan diri ini dilakukan setelah mereka mendengar imbauan Polres melalui Radio Republik Indonesia (RRI).

Sebelumnya dalam siaran radio tersebut, Polres mengimbau warga yang terlibat pelatihan militer dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM) menyerahkan diri secara sukarela. "Mereka pernah dirazia dan ditemukan barang bukti seperti senapan angin rakitan dan bukti lainnya. Dari sinilah, para tersangka ini diumumkan dan diimbau agar menyerahkan diri," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution di kantor Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Senin (25/6/).

Adapun inisial warga yang menyerahkan diri ke polisi itu antara lain KB (55), FM (16), RA (25), OK (35), FR (20),  SN (79), MF(19), PM (41),  BT (17), DR (21), LN (24). Menurut Saud, dari sebelas nama tersebut terdapat tujuh nama yang tidak terlibat pelatihan militer.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, KB, FN, RA, OK, FR, SN dan MF mengaku bahwa mereka tidak mengikuti pelatihan militer. Sisanya  mengikuti," lanjut Saud.

JAKARTA - Sebelas warga asal Yapen, Papua menyerahkan diri ke Polres Yapen, Minggu (24/6) kemarin. Penyerahan diri ini dilakukan setelah mereka mendengar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News