Denmark Open 2024: Tentang An Se Young dan Sepatu Yonex

Denmark Open 2024: Tentang An Se Young dan Sepatu Yonex
An Se Young. Foto: Yonhap

jpnn.com - ODENSE - Denmark Open 2024 Super 750 yang digelar di Jyske Bank Arena, Odense menjadi turnamen pertama yang diikuti tunggal putri Korea An Se Young setelah memenangi medali emas Olimpiade Paris 2024, Agustus lalu.

Pada hari pertama babak pertama (32 Besar), Selasa (15/10) kemarin, An Se Young tak menemui kesulitan memukul lawannya dari Thailand, Pornpicha Choeikeewong 21-16, 21-8.

Di 16 Besar, An Se Young akan menghadapi pemenang dari laga 32 Besar antara Ratchanok Intanon (Thailand) vs Yvonne Li (Jerman) yang digelar hari ini.

An Se Young belum pernah menjadi juara di Denmark Open. Tunggal putri terakhir dari Korea yang pernah menjuarai Denmark Open ialah Lee Young Suk, 37 tahun lalu.

Denmark Open 2024 ini juga menjadi turnamen pertama buat An Se Young memakai sepatu bukan bermerek Yonex.

"An Se-young telah diberi izin untuk memakai sepatu pilihannya untuk sementara waktu, menyimpang dari persyaratan umum bagi pemain tim nasional untuk memakai Yonex, sepatu sponsor resmi," bunyi ulasan di Korea Times.

An telah menyatakan ketidaknyamanannya dengan sepatu Yonex, yang mendorong Asosiasi Bulu Tangkis Korea (BKA) dan Yonex memberikan pengecualian.

"BKA mengumumkan pada Senin (14/10) bahwa An akan diberikan otonomi sementara dan terbatas, terkait sepatunya, mulai dari Denmark Open. Keputusan ini akan tetap berlaku hingga negosiasi mengenai perubahan perjanjian sponsor dengan Yonex diselesaikan," kupasan di Korea Times.

An Se Young belum pernah menjadi juara di Denmark Open. Tunggal putri Korea yang pernah menjuarai Denmark Open ialah Lee young Suk, 37 tahun lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News