Densus 88 Bekuk Dua Teroris Kelompok Thorik

Densus 88 Bekuk Dua Teroris Kelompok Thorik
Densus 88 Bekuk Dua Teroris Kelompok Thorik
JAKARTA - Detasemen Khusus 88 Antiteror membekuk dua terduga teroris berinisial Rudi Kurnia dan Barderi Hartono di Solo pada Sabtu (22/9). Rudi adalah warga Makam Bergulo RT 03 RW 07 Serengan, Surakarta. Ia ditangkap di depan Solo Square saat turun dari sebuah bus yang datang dari Cilacap, pukul 00.00 Wib . Sementara itu, Barderi adalah warga Griyan RT 05 RW 10 Kelurahan Pajang Kecamatan Laweyan, Surakarta. Ia ditangkap pada pukul 05.30 Wib di jalan dekat rumahnya.

"Ini terkait jaringan teroris  Thorik cs di Solo," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar melalui pesan singkat pada wartawan, Sabtu siang.

Menurutnya, Rudi terkait dengan Thorik cs terutama di Bojonggede. Ia melakukan perekrutan dan pelatihan di Poso. Rudi juga menyimpan tiga bom rakitan siap pakai untuk menyerang polisi. Sementara itu, Barderi adalah amir atau pemimpin  dalam kelompok itu. Ia juga menyimpan bom di rumahnya.

"Sedang di upayakan untuk mencari bahan peledak  yang mereka simpan," tutur Boy.(flo/jpnn)

JAKARTA - Detasemen Khusus 88 Antiteror membekuk dua terduga teroris berinisial Rudi Kurnia dan Barderi Hartono di Solo pada Sabtu (22/9). Rudi adalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News