Densus Target Santoso Hidup Atau Mati

Densus Target Santoso Hidup Atau Mati
Densus Target Santoso Hidup Atau Mati
JAKARTA - Detasemen Khusus 88 Mabes Polri masih menghelat operasi perburuan teroris di Poso. Anggota di lapangan mengejar buron nomor wahid bernama Santoso alias Abu Wardah. Mereka bahkan sudah menarget jika Santoso ada di Poso, akan ditangkap hidup atau mati.

   

"Bismillah, ini kita sudah komitmen untuk mencari dalang utamanya, hidup atau mati," ujar seorang perwira anti teror saat dihubungi dari Jakarta, Jumat (2/11). Di Poso, perburuan terhadap teroris dibagi dalam regu-regu khusus.

   

Ada tim Brimob yang spesialisasi di medan terbuka seperti lembah dan hutan. Lalu, di Densus sendiri juga dibagi menjadi unit-unit kecil, ada yang spesialisasi perang kota, intelijen, dan kontraintelijen. Semua komando melapor pada penanggungjawab operasi yakni Brigjen Rudi Sufahriadi, dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme. Rudi adalah mantan Kapolres Poso pada 2007, saat itu terkenal dengan tragedy Tanah Runtuh, dimana Densus 88 baku tembak dengan kelompok bersenjata dan 13 orang tewas. 

   

Menurut perwira yang tak bisa ditulis pangkat dan namanya ini, Santoso adalah mastermind atau otak utama teror di Poso. "Mereka membangun basis, mengumpulkan orang-orang dari lima provinsi masuk ke Poso secara bertahap,"katanya.

   

JAKARTA - Detasemen Khusus 88 Mabes Polri masih menghelat operasi perburuan teroris di Poso. Anggota di lapangan mengejar buron nomor wahid bernama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News