Densus Teliti Bom Rakitan Buatan Toriq

Densus Teliti Bom Rakitan Buatan Toriq
Densus Teliti Bom Rakitan Buatan Toriq
JAKARTA--Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror dan tim Penjinak Bahan Peledak Polri sepanjang hari ini melakukan pemeriksaan terhadap bom rakitan yang ditemukan di kediaman seorang pria, Muhammad Toriq (32), di Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat. Pemeriksaan dilakukan setelah bom rakitan itu ditemukan warga sekitar rumah Toriq, Rabu malam (5/9).

"Tim kami masih menganalisis bahan material untuk dicocokkan apakah terkait dengan bom rakitan pada peristiwa-peristiwa sebelumnya," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jendela Boy Rafli Amar di Jakarta, Kamis (6/9).

Adapun beberapa material bom rakitan yang diteliti dan ditemukan Densus 88 antara lain ditemukan beberapa pipa paralon untuk bahan bom, baterai 9 volt 4 buah, rangkaian detonator dan paku serta sejumlah zat kimia untuk membuat bom. Boy menyatakan pihaknya belum mengetahui daya ledak jika bom itu selesai dibuat.

"Hampir mirip dengan rangkaian bom yang pernah ditemukan dulu. Tapi saya belum bisa menjelaskan secara rinci karena masih dalam penyelidikan,"papar Boy.

JAKARTA--Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror dan tim Penjinak Bahan Peledak Polri sepanjang hari ini melakukan pemeriksaan terhadap bom rakitan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News