Deny Tewu: Ada Pihak Sengaja Goyang PDS

Deny Tewu: Ada Pihak Sengaja Goyang PDS
Deny Tewu: Ada Pihak Sengaja Goyang PDS
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Damai Sejahtera (PDS), Denny Tewu, menduga saat ini ada pihak yang sengaja mencoba mengoyang-goyang PDS, agar partai ini tidak eksis jelang Pemilu 2014 mendatang. Menurutnya, pasca terbitnya putusan Mahkamah Agung (MA) yang dimenangkan DPP PDS di bawah kepemimpinannya, tiba-tiba muncul orang yang mengaku Sekjen PDS bernama, Ramhot Turpin.

“Sekjen DPP PDS yang sah itu adalah Sahat Sinaga dan Ketua Umumnya Denny Tewu. Jika ada nama orang lain mengaku Sekjen PDS, itu tidak benar,” kata Deny Tewu kepada wartawan di Jakarta, Kamis (22/3).

Dikatakan, berawal dari kebijakan Ruyandi Hutasoit yang mengundurkan diri sebagai Ketua Umum PDS pada awal tahun 2010, maka PDS memandang perlu untuk segera melakukan konsolidasi dan tidak harus menunggu jadwal Munas PDS di tahun 2011. Karena itu, DPP menggelar Munaslub pada tgl 6–8 Mei 2010 di Manado Sulawesi Utara yang diikuti oleh seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) se-Indonesia sesuai Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADART) PDS yang berlaku saat itu.

Dalam Munaslub tersebut, kata dia, secara aklamasi memilih pengurus PDS yang baru, yakni Ketua Dewan Pembina: Ruyandi Hutasoit dan Ketua umum: Dr. Denny Tewu. Lalu mengangkat Wakil Ketua Umum : Carol Daniel Kadang SE, MM dan Sekjen : Sahat Sinaga SH, Mkn serta Bendahara Umum: Ir. Ferry Regar. Sejak Munaslub di Manado tersebut ada kelompok-kelompok yang tidak setuju adanya Munaslub dan menggugat DPP PDS secara resmi di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Damai Sejahtera (PDS), Denny Tewu, menduga saat ini ada pihak yang sengaja mencoba mengoyang-goyang PDS, agar partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News