Deportivo La Coruna Promosi ke La Liga

Deportivo La Coruna Promosi ke La Liga
Carlos Marchena. Getty images

jpnn.com - GALISIA- Deportivo La Coruna akhirnya bakal kembali merasakan ketatnya persaingan La Liga musim 2014/2015 mendatang. Itu terjadi setelah Super Depor, julukan La Coruna memastikan diri promosi.

Tiket itu diraih setelah La Coruna berhasil menjungkalkan Real Jaen dengan skor tipis 1-0 (1-0) pada lanjutan Segunda Divison pekan ke-41 di Stadion Riazor, Minggu (1/6) dini hari WIB.

Bek senior Carlos Marchena menjadi pahlawan La Coruna setelah berhasil mencetak gol semata wayang pada menit ke-29. Kemenangan itu membuat La Coruna kini bertengger di urutan kedua dengan koleksi 69 poin.

Dengan satu laga tersisa, La Coruna tak akan bisa dikejar Barcelona B, Murcia maupun Sporting Gijon yang berada di urutan ketiga hingga lima klasemen sementara Segunda Division.

Sebelumnya, satu tiket promosi sudah digenggam Eibar yang kini kooh di pucuk klasemen Segunda Division dengan koleksi 70 angka. La Coruna sebenarnya memiliki catatan bagus di La Liga.

Super Depor pernah menjadi juara La Liga pada musim 1999/2000. Selain itu, La Coruna juga pernah merajai panggung Eropa ketika berhasil memenangi Piala Intertoto musim 2008 silam. (jos/jpnn)


GALISIA- Deportivo La Coruna akhirnya bakal kembali merasakan ketatnya persaingan La Liga musim 2014/2015 mendatang. Itu terjadi setelah Super Depor,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News