Derby Milan Pertama Jadi Milik Inter

Derby Milan Pertama Jadi Milik Inter
Derby Milan Pertama Jadi Milik Inter

jpnn.com - MILAN - Derby della Madonnina jilid pertama menjadi milik Inter Milan. Tim milik pengusaha muda Indonesia, Erick Thohir itu sukses menekuk Milan dengan skor tipis 1-0 (0-0) pada Serie A pekan ke-17 di Stadion San Siro, Senin (23/12) dini hari.

Namun, Inter harus menunggu hingga menit terakhir untuk memastikan kemenangan. Adalah striker Rodrigo Palacio yang sukses mencetak gol semata wayang saat pertandingan hanya tersisa empat menit. Kemenangan itu mengakhiri empat laga nirkemenangan yang diterima Inter, sekaligus hasil absolut pertama sejak Erick Thohir menjabat sebagai presiden klub.

"Saya tersenyum dengan gol itu. Namun, sesaat kemudian saya sedikit khawatir karena kami biasanya kebobolan pada menit terakhir. Kami hampir saja kebobolan lagi di menit-menit akhir karena permainan yang kami tunjukkan di babak kedua tidak berubah," terang pelatih Inter, Walter Mazzarri sebagaimana dilansir laman Football Italia, Senin (23/12).

Mazzarri menambahkan, absennya Ricky Alvarez juga membuat Inter cukup kesulitan mengembangkan permainan. Lubang yang ditinggalkan Alvarez ternyata mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Rossoneri, julukan Milan untuk menekan Inter.

"Absennya Alvarez memberi perbedaaan besar. Milan membuat kami terus berada dalam tekanan. Kami menerima banyak sekali serangan balik. Jadi, dengan absennya Alvarez, saya memberi perhatian pada lini tengah agar lebih solid," tegas Mazzarri.

Dengan kemenangan itu, Inter tetap berada di urutan kelima setelah membukukan 31 angka. Sementara Milan melorot ke posisi ke-13 dengan koleksi 19 poin. (jos/jpnn)


MILAN - Derby della Madonnina jilid pertama menjadi milik Inter Milan. Tim milik pengusaha muda Indonesia, Erick Thohir itu sukses menekuk Milan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News