Desak Australia Ungkap Peran Sutiyoso Dalam Kasus Balibo

Desak Australia Ungkap Peran Sutiyoso Dalam Kasus Balibo
Desak Australia Ungkap Peran Sutiyoso Dalam Kasus Balibo

jpnn.com - JAKARTA- Para pemuda yang tergabung dalam Pergerakan Sosial Indonesia melakukan unjuk rasa terkait pencalonan Sutiyoso sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Rabu (17/6).

Para pemuda itu meminta pemerintah Australia mengungkap kasus tewasnya lima jurnalis Australia dalam kasus Balibo 1975. Mereka juga membawa poster Brian Peters, jurnalis Australia yang dibunuh dalam peristiwa yang dikenal dengan sebutan Balibo Five itu.

Juru bicara Pergerakan Sosial Indonesia Effendy mengatakan, tuntutan itu dilakukan karena Sutiyoso  bakal segera menjalani fit and proper test. Mereka juga meminta pemerintah Australia menyampaikan saran tertulis pada Presiden Joko Widodo terkait Sutiyoso sebagai calon tunggal Kepala BIN.

“Kami mendesak pemerintah Australia bersedia mengungkap secara terbuka sampai sejauh mana peran Sutiyoso dalam peristiwa Balibo agar rakyat Indonesia tahu,” ujar Effendy. (rmm/jpnn)

 

JAKARTA- Para pemuda yang tergabung dalam Pergerakan Sosial Indonesia melakukan unjuk rasa terkait pencalonan Sutiyoso sebagai Kepala Badan Intelijen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News