Desak KPK Ungkap Dugaan Korupsi Proyek Vaksin Flu Burung

Desak KPK Ungkap Dugaan Korupsi Proyek Vaksin Flu Burung
Desak KPK Ungkap Dugaan Korupsi Proyek Vaksin Flu Burung
JAKARTA - Komisi IX DPR menggelar rapat dengan Kementerian Kesehatan, Senin (3/9), di gedung DPR RI Jakarta. Salah satunya membahas masalah vaksin flu burung.

Anggota Komisi IX DPR, Indra, mengaku sangat menyesalkan anggaran pembangunan pabrik atau instalasi vaksin flu burung yang tidak mampu dikelola dengan baik oleh Kementrian Kesehatan. Ia menegaskan, proyek yang dirancang tanpa perencanaan yang baik dan dijalankan dengan moral hazard sudah pasti akan berujung pada praktek kolutif.

"Hasil audit BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) sudah sangat jelas bahwa diduga ada praktek korupsi dalam proyek vaksin flu burung tersebut. Kerugian negara yang diperkirakan lebih dari Rp465 miliar bukanlah angka kecil," kata Indra  kepada wartawan di gedung DPR RI.

Melihat kompleksnya persoalan dugaan korupsi anggaran vaksin flu burung tersebut, Indra mendesak dan mendukung pembentukan panitia kerja (Panja) vaksin flu burung yang dibarengi dengan penghentian sementara proyek itu. "Selain itu KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) harus mengusut dan menindak sampai tuntas pihak-pihak yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi proyek vaksin flu burung tersebut," bebernya.

JAKARTA - Komisi IX DPR menggelar rapat dengan Kementerian Kesehatan, Senin (3/9), di gedung DPR RI Jakarta. Salah satunya membahas masalah vaksin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News