Desakan KLB PSSI Mencuat

PSSI Jatim Galang Suara Klub

Desakan KLB PSSI Mencuat
Djohar Arifin bersama Arifin Panigoro. Foto: Charlie l/Indopos
SURABAYA - Wacana Konggres Luar Biasa (KLB) PSSI tampaknya semakin menguat. Kemarin (11/12) di Hotel Elmi PSSI Jatim melakukan pertemuan dengan klub-klub Jatim yang berlaga di kompetisi amatir dan profesional.

Sebanyak 40 klub asal Jatim menghadiri pertemuan tersebut. Mulai dari yang berlaga di kompetisi ISL, Divisi Utama, Divisi I, Divisi II dan Divisi III. Dan semuanya sepakat mendukung PSSI Jatim untuk menyuarakan KLB dalam pertemuan Pengda dan klub se Indonesia di Jakarta 17-19 Desember.

Nah, dalam pertemuan kemarin ketua PSSI Jatim La Nyalla Mattalitti memimpin jalannya pertemuan itu. "Saya ingin menyatukan langkah dan suara teman-teman klub se Jatim ini agar satu suara. Apalagi di Jatim ini, hampir semua kabupaten kota punya klub," kata Nyalla kemarin. Nyalla dalam pertemuan kemarin lantas meminta klub-klub untuk membuat surat mandat kepada PSSI Jatim yang ditunjuk menyuarakan aspirasi mereka.

Selain PSSI Jatim sudah ada 26 pengda se Indonesia juga yang menginginkan KLB. Tuntutan tersebut mengerucut sebagai bentuk ketidakpuasan terhadap kinerja PSSI yang amburadul. Polemik yang paling utama tentunya disebabkan lahirnya dualisme kompetisi, perpecahan klub, hingga macetnya sepak bola usia pembinaan.

SURABAYA - Wacana Konggres Luar Biasa (KLB) PSSI tampaknya semakin menguat. Kemarin (11/12) di Hotel Elmi PSSI Jatim melakukan pertemuan dengan klub-klub

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News