Deschamps Bela Benzema dan Pogba

Deschamps Bela Benzema dan Pogba
Karim Benzema. FOTO: dailymail.co.uk
DARI delapan gol yang dikoleksi Prancis di kualifikasi Piala Dunia 2014, hanya dua yang diciptakan striker. Keduanya diborong striker Arsenal Olivier Giroud, termasuk gol di menit akhir saat menahan seri 1-1 Spanyol di Vicente Calderon pada Oktober 2012.

Tapi, bukannya memberi tempat starter kepada Giroud, pelatih Prancis Didier Deschamps masih memilih Karim Benzema sebagai target man di Stade de France kemarin. Keputusan yang dipertanyakan mengingat Benzema kembali memperpanjang paceklik golnya bersama Les Bleues " sebutan Prancis " menjadi 12 laga atau sejak Juni 2012.

Ketika Benzema dipertahankan di lapangan selama 81 menit atau sebelum digantikan Moussa Sissoko, Giroud justru baru merumput ketika laga hampir berakhir. Tak pelak, Deschamps yang menuai kritik atas kebijakannya itu pun memberikan klarifikasi.

"Ini memang menjadi perdebatan. Saya menganggap dia (Benzema) telah melakukan segalanya dengan baik sekalipun tidak mencetak gol. Dia terlibat dalam konstruksi permainan kami," kata Deschamps kepada AFP.

DARI delapan gol yang dikoleksi Prancis di kualifikasi Piala Dunia 2014, hanya dua yang diciptakan striker. Keduanya diborong striker Arsenal Olivier

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News