Desk Pemilu Depdagri Rawan Intervensi

Desk Pemilu Depdagri Rawan Intervensi
Desk Pemilu Depdagri Rawan Intervensi
JAKARTA - Menghadapi Pemilu 2009,pembentukan desk pemilu Depdagri justru memicu kontoversi. Namun demikian Depdagri tetap mengajukan usulan anggaran yang dibutuhkan untuk kerja desk pemilu tersebut.

Seperti pemilu sebelumnya, keberadaan desk pemilu ini selalu dipersoalkan. Alasannya, pembentukan dan keberadaan Desk pemilu Depdagri dikhawatirkan bakal mereduksi fungsi dan kewenangan KPU dalam penyelenggaraan Pemilu.

Anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Amanat NAsional (PAN), Andi Yuliani Paris, menyatakan bahwa Desk pemilu yang dibentuk Depdagri akan memiliki jaringan ke Pemda. Pasalnya, pembentukan Desk Pemilu Depdagri akan diikuti dengan pembentukan desk yang sama di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. "Secara pribadi, saya memandang Desk Pemilu Depdagri itu tidak dibutuhkan," ujar Andi yang dihubungi JPNN, Selasa (14/10).

Legislator PAN asal Sulawesi Selatan ini mengingatkan agar jangan sampai keberadaan Desk Pemilu justru untuk mengintervensi KPU ataupun KPU daerah. "Jadi secara pribadi, saya tidak setuju," tegasnya.

JAKARTA - Menghadapi Pemilu 2009,pembentukan desk pemilu Depdagri justru memicu kontoversi. Namun demikian Depdagri tetap mengajukan usulan anggaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News