Detik-detik Donald Trump Ditembak, Elon Musk Berkomentar

Detik-detik Donald Trump Ditembak, Elon Musk Berkomentar
Tangkapan layar sebuah video memperlihatkan Donald Trump tengah dilindungi petugas keamanan usai insiden yang diduga penembakan terjadi ketika dia berpidato di Pennsylvania pada Sabtu. Foto: ANTARA/Youtube.com/@GOP/B019

jpnn.com - MOSKOW - Donald Trump diduga ditembak saat sedang berpidato di Pennsylvania pada Sabtu (13/7) waktu setempat.

Laporan media setempat pada Minggu, mengabarkan mantan presiden Amerika Serikat itu langsung menghentikan pidatonya serta meninggalkan panggung dalam keadaan telinganya berdarah.

Pidato Trump di hadapan para pendukungnya di Kota Butler hanya berlangsung beberapa menit dan seketika terhenti ketika ia berbicara soal migrasi ilegal.

Saat itulah tiba-tiba, terdengar suara tembakan dan Trump pun langsung berhenti berbicara.

Trump menutup telinga dan duduk di belakang podium dengan dikelilingi para petugas pengawalan, seperti yang terlihat dalam siaran.

Beberapa menit kemudian, para pengawal menggiring Trump turun dari panggung dan telinga kanan sang mantan presiden berlumuran darah, menurut laporan tersebut.

Juru bicara Trump, Steven Cheung, mengatakan bahwa mantan presiden AS itu “baik-baik saja.”

"Presiden Trump berterima kasih kepada penegak hukum dan petugas yang langsung bereaksi membantu ketika aksi keji ini terjadi. Dia baik-baik saja dan sedang dalam pemeriksaan di fasilitas medis setempat," kata jubir lewat pernyataan.

Inilah detik-detik Donal Trump diduga ditembak saat sedang berpidato di Pennsylvania pada Sabtu (13/7) waktu setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News